Cari Blog Ini

Senin, 11 Januari 2010

Nabi Muhammad saw sebaik-baiknya makhluk

Saudara sekalian Allah swt telah hantar Nabi Muhammad saw sebagai penutup para nabi.Nabi saw adalah orang yagn paling baik daripada semua makhluk yang ada di permukaan bumi in.Dan kita selaku umatnya adalah umat terbaik yagn pernah ada dari umat-umat terdahulu.

sebagaimana dikatakan dalam QS Surat AL-Imran (3) ayat 110

"Kamu adalah umat terbaik yamg dilahirkan untuk umat manusia,menyeruh kepada yang ma'ruf mencegah pada yang munkar,dan beriman kepada Allah...."

Jadi mari kita renungkan ayat ini,,kita adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk umat manusia.Umat yang dipilih Allah swt ini,adalah umat yang suka berbuat hal-hal yang baik.

Dan kita telah disruh untuk mencontoh daripada sunah-sunah Rasulullah saw.Karena di dalam diri Rasulullah ada suri tauladan yang baik.Dan di utusnya baginda Nabi saw adalah untuk rahmat bagi semesta alam.

sebagaimana QS.surat AL-Anbiya (21) ayat 107:

"Dan tidaklah Kami mengutus Kamu,melainkan untuk (menjadi) rahmat bagi semesta alam,,,"

Bayangkan baginda Nabi saw adalah rahmat bagi semesta alam..lalu kenapa kita tidak mau mengikuti sunah-sunah daripada Rasulullah..???

Dalam sebuah hadits disebutkan:

"Barang siapa yang mengikuti sunahku sungguh ia cinta kepadaku,barang siapa cinta kepadaku pasti ia akan bersamaku di surga"...

Masya Allah apakah kita tidak mau bersam nabi di dalam surga????

Hanya orang yang bodoh yang tidak ingin masuk surga bersama-sama dengan orang yang paling mulia di permukaan bumi ini.

sekian artikel dari saya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar